eko indra eko indra Author
Title: Ternyata Tak Boleh Ku Berhenti Tuk Belajar
Author: eko indra
Rating 5 of 5 Des:
Belajar terkadang jadi satu momok yang sangat membosankan, terutama saat penat memuncak. Tapi ternyata keterpaksaan-keterpaksaan yang ada j...

Belajar terkadang jadi satu momok yang sangat membosankan, terutama saat penat memuncak. Tapi ternyata keterpaksaan-keterpaksaan yang ada justru memaksa kita tuk membuang jauh prasangka akannya..

kita harus tetap belajar kawan. Tentang apapun, bahkan yang kita rasa telah kita kuasai sekalipun. Begini ceritanya..
Malam itu sebenarnya berjalan seperti biasa, tak ada yang istimewa. Namun satu hal yang merubah ketidakistimewaannya adalah ketika seorang pasien, anak berusia tak lebih dari 5 tahun datang dengan edeme anasarka (bengkak seluruh tubuh). Dari hasil anamnesa kupastikan bahwa anak tersebut menderita Nefrotik Sindrom. Satu penyakit yang sebetulnya sedikit sekali sebaran kejadiannya. Khasnya edema anasarka didahului oleh edema didaerah preorbital (kelopak mata), ditambah dengan hasil laboratorium yang cukup menunjukkan loss albumin pada urin.
Setelah kuputuskan tuk merawat pasien tersebut, kuangkat gagang telpon untuk konsul kepada dr spA. Sayup-sayup terdengar suara sang konsulen yang memberikan advice terapi namun satu terapi tampak cukup asing buatku, "Prednison 2-2-1".
Haha... sesaat setelah bincang singkat tersebut berakhir aku bertanya besar untuk diriku sendiri :
"2 mg-2mg -1mg?"
atau
"2 tablet-2 tablet-1 tablet?".
Inilah yang kusebut dengan keterpaksaan tersebut. Aku merasa sangat yakin bahwa paling tidak aku pernah mempelajarinya dulu, ketika koassisten. Namun ternyata aku tidak memiliki memori jangka panjang yang cukup baik. Aku LUPA!!!
Hal yang selalu kubenci dalam konteks apapun. Aku memang pelupa, tapi haruskah disaat segenting itu?
Jawabnya adalah ku mesti kembali Belajar...
karena ternyata Kawan, tak boleh kuberhenti Belajar!!!

About Author

Advertisement

Posting Komentar

strawberryzone mengatakan... 5 Februari 2009 06.30

iya deh yang masih terus belajar.. hehe.. chayoo

 
Top