eko indra eko indra Author
Title: About Me
Author: eko indra
Rating 5 of 5 Des:
Tentang Blog   Blog ini ditulis sebagai sarana pengingat hal-hal berhubungan dengan dunia kesehatan dan kedokteran khususnya bidang beda...
Tentang Blog 

Blog ini ditulis sebagai sarana pengingat hal-hal berhubungan dengan dunia kesehatan dan kedokteran khususnya bidang bedah (surgery). Didedikasikan untuk penulis sendiri yang pelupa dan semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sejawat atau mahasiswa bidang kesehatan yang memerlukan coretan-coretan didalamnya baik sebagai referensi makalah maupun persis sebagai pengingat saat kita lupa secara detail tentang suatu topik.  Juga  karena kita sangat mengetahui bahwa keterbatasan informasi dibidang kesehatan terutama referensi lokal telah banyak membuat kerepotan-kerepotan baru yang seharusnya gak ada saat kita membutuhkan informasi tentang suatu hal, dunia kesehatan utamanya.
Namun yang juga penting, Penulis blog ini juga berharap bisa menjadi jembatan informasi dan inspirasi untuk masyarakat awam dalam bidang kesehatan.


Tentang Penulis
  
Eko Indra Pradono lahir disebuah kampung disudut barat pulau jawa, Cilegon - Indonesia, di suatu sore hari tanggal 26 November 1983. Eko kecil adalah seorang anak yang hampir menurut orangtuaku bilang "gak nyangka akan menjadi sebaik ini sekarang" (:p) karena dulu aku termasuk anak yang cukup keras kepala seperti kebanyakan anak-anak lain yang selalu ingin semua keinginannya terpenuhi. Aku pernah melempar sebuah batu bata ukuran penuh tepat mengenai kaca jendela rumahku gara-gara gak dibeliin petasan ma orangtua, dikejar-kejar ayah jam 6 sore karena gak mau mandi, dan diseret ibu dari rumah sampai sekolah karena malas sekolah (Hehe parah juga ya..).

Tumbuh dilingkungan perkampungan yang menjunjung tinggi sopan santun, agama, dan tradisi yang mendarah daging membuat aku banyak belajar bahwa hidup memang di dedikasikan bukan hanya untuk 'diri' sendiri, tapi juga untuk orang lain yang lebih membutuhkan kita.

Mengawali pendidikan resmi di SDN Kubangsari 1 Ciwandan-Cilegon, kemudian melanjutkan ke SLTPN I CILEGON dan SMUN I SERANG. Hampir tidak banyak prestasi yang diraih. Tak pernah terpikirkan dapat melanjutkan pendidikan ke fakultas Kedokteran di sebuah Universitas Swasta di Kota Kembang Bandung (Universitas Jenderal Achmad Yani) pada tahun 2001 dan menyelesaikan studi di akhir tahun 2008.
Ketertarikanku pada isu-isu yang berkembang, mendorong untuk andil berpartisipasi walau sekecil apapun dalam organisasi-oraganisasi seperti :
- Badan Eksekutif Mahasiswa FK Univ. Jenderal Achmad Yani
- Majelis Permusyawaratan Mahasiswa FK Univ. Jenderal Achmad Yani
- Merpati Putih cabang Cimahi - Jawa Barat
- Korps Suka Rela-PMI Unit Univ. Jenderal Achmad Yani
- Jaringan Mahasiswa Kesehatan Indonesia (JMKI)
- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Cilegon
- Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Banten
- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Banten

Saat ini, aku adalah seorang PPDS FK Universitas Indonesia divisi Urologi. PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) adalah sebutan untuk orang yang sedang menjalani pendidikan untuk menjadi dokter spesialis.  Urologi  adalah sebuah cabang ilmu bedah yang mempelajari khusus permasalahan ginjal dan saluran kemih pria dan wanita, serta alat reproduksi pria.
Sebelumnya, mengabdikan diri di sebuah Rumah Sakit Pemerintah, RSUD Cilegon, dan mengelola sebuah klinik bernama Cigading Medika dikota yang sama. Hari demi hari aku berharap untuk dapat lebih banyak melakukan sesuatu bagi orang lain orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak bermanfaat untuk orang lain, doakan aku sobat.

Mengenai hobi, fotografi salah satu cabang hobi yang aku gemari. Karena ternyata begitu dahsyat daya tarik sebuah gambar yang diwakili sebuah foto. Satu foto dapat menggambarkan sejuta makna. Satu foto dapat membangkitkan sejuta memori di masa lalu. Dan foto sangat mewakili tentang apapun keindahan yang telah dicipta-Nya, baik mahluk yang bisa bergerak maupun alam yang dalam diamnya mambawa pesan keindahan kepada kita betapa Maha Agungnya sang Pencipta.


Eko Indra,
Cilegon - Indonesia







About Author

Advertisement

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top