eko indra eko indra Author
Title:
Author: eko indra
Rating 5 of 5 Des:
HIDUP MEMANG HARUS BERJUANG, KAWAN!! suatu pagi dalam perjalanan beberapa hariku ke sebuah tempat hampir diujung selatan banten, bayah te...
HIDUP MEMANG HARUS BERJUANG, KAWAN!!


suatu pagi dalam perjalanan beberapa hariku ke sebuah tempat hampir diujung selatan banten, bayah tepatnya.. ada sedikit pelajaran yang bisa kupetik dari beberapa nelayan yang baru saja pulang dari aktivitasnya -mengais nasib ditengah samudera demi sepeser rupiah. sepagi itu mereka telah pulang, sementara kebanyakan orang baru saja beranjak dari peraduannya mungkin, atau bahkan masih berselimut untuk ukuran pemalas sepertiku, karena memanjakan diri adalah kebodohan yang turun-temurun dipertahankan dan diwariskan oleh nenek moyang bangsa ini.
pelajaran itu adalah betapa kita memang harus berani bersikap terhadap setiap tantangan yang ada apapun itu, seperti para nelayan ini yang mengabdikan dirinya 'laut' keluarganya dengan tantangan gelombang pasang ditengah samudera. namun mereka tetap tegar.
satu hal menyedihkan yang juga memprihatinkan adalah saat aku sedikit membuat kontak komunikasi dengan lelaki-lelaki luar biasa itu. Ikan sebesar dan sesegar itu hanya dihargai 10 ribu perak per kilogram oleh para tengkulak ibukota, padahal di jakarta 50 ribu rupiah per kilogram adalah harga minimal untuk hasil kerja keras mereka.
namun apapun itu, hidup harus terus berjalan Kawan.. so kita memang harus berjuang dalam hal apapun.


About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top